Beranda

Sunday, March 22, 2015

Formula 1234 untuk Keuangan Pribadi Anda

Saya pernah membaca buku Formula 1234 karangan Bp Eddy Zaques. saya lupa edisi tahunnya.
Intinya adalah bila kita adalah seorang karyawan biasa dan menginginkan survive dalam kehidupan, seyogyanya menerapkan formula 1234 ini.

Apa itu Formula 1234? Bagi Anda yang belum pernah membaca bukunya, maka akan saya uraikan secara singkat di sini sebagai Tips Keuangan Anda.

Formula 1234:

1. BERAMAL
10% uang pendapatan kita untuk beramal (di dalamnya termasuk zakat mal 2.5%, sisanya untuk sumbangan dll)

2. HOBI
20% uang pendapatan kita untuk hobby dan kegiatan refreshing lainnya.

3. MENABUNG
30% uang pendapatan kita disimpan di tabungan dan jangan diutak-atik!!! (ini PENTING).

4. BIAYA HIDUP
40% uang pendapatan kita untuk kebutuhan sehari-hari.

Demikian sharing saya dan semoga bermanfaat.
Selamat menabung untuk masa depan Anda!

4 comments:

  1. mkasih gan ,,, postingan formula-1234-untuk-keuangan-pribadi-anda , yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya pulsagratisandroidku.blogspot.com terimakasih skali lagi gan , maju terus blog nya ,,, !

    ReplyDelete
  2. wah sangat bermanfaat sekali tipd rumusnya...moga bisa diterapkan pak :) salam kenal dari http://www.satriapermata.com

    ReplyDelete